Dampingi Warga  Pantau Dan Cegah Perkembanggan PMK Di Wilayah Desa Binaan

Suaralira.com, Rengat - Lakukan kegiatan untuk pengecekan terhadap hewan ternak di wilayah desa binaan dalam rangka mengantisipasi dan mencegah timbulnya Penyakit Mulut dan kuku (PMK) pada hewan yang berada di seputaran wilayah Desa Rawa Bangun Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri Hulu Rabu (06/09/2024)
 
"Seperti yang dilaksanakan Babinsa Koramil 01/Rengat Praka Rudi Waldi Siagian yang sedang memonitor langsung perkembangan situasi saat ini terkait dengan merebaknya PMK pada hewan ternak.
 
"Untuk itu, Babinsa langsung turun menyambangi warga binaan bapak Nasir (41) yang memiliki hewan ternak sapi di seputaran kediamannya. 
 
"Babinsa juga memberikan himbauan kepada setiap warga yang memiliki hewan ternak sapi pada umumnya agar selalu menjaga kebersihan kandang dan menjaga kesehatan hewan ternaknya. 
 
" Diharapkan agar  menginformasikan apabila ada gejala (PMK) pada hewan ternaknya segera melaporkan kepada petugas kesehatan hewan.
 
"Babinsa Praka Rudi Waldi Siagian juga menyampaikan, agar dilakukan pemeriksaan terhadap hewan ternak harus sering dilakukan kepada semua warga yang memiliki hewan ternak. 
 
" Agar peternak dapat mengetahui hewan ternak terkena gejal pnk atau tidak karena jangan sampai menimbulkan kerugian pada pemilik hewan tersebut"pesanya
 
"Saat ini dari hasil pengawasan dan pengecekan langsung dari petugas kesehatan hewan terkait untuk hewan ternak yang ada di Desa Rawa Bangun Kec. Rengat Kab. Indragiri Hulu masih dalam kondisi baik"sebutnya.(Pr4as.sl)